Cara Cerdas Untuk Sehat Ibu Dan Anak.

Total Pageviews

Subscribe Yah.

Friday, May 18, 2018

Salah Pola Makan Anak, Berbahaya Bagi Kesehatan.

Ilustrasi Anak Makan.
Awasi Pola Makan Anak Anda

Dikutip dari detikcom - Jakarta, Masih banyak orangtua mengira di dalam makanan serta minuman anak yang mengandung gula tidak tersimpan kadar kalori yang tinggi. Sebaiknya segeralah mengubah pola pikir ini.

Meskipun terbebas dari lemak sekalipun kadar kalori dalam makanan serta minuman masih tetap ada. Perhatikan dosisnya. Jangan sampai berlebihan sebab tidak baik bagi keseimbangan metabolisme tubuh untuk perkembangan dan pertumbuhan anak.

Baca Juga : Susu Formula, Manfaat dan Penjelasannya.

Mengkonsumsi kalori yang berlebihan dalam kehidupan sehari-hari, walaupun dalam bentuk gula, nantinya juga akan tersimpan sebagai lemak di dalam tubuh. Hal ini membuat kandungan gula atau karbohidrat dalam otak menjadi berlebihan.
Anak Yang Sedang Makan
Mengurangi kadar gula dalam makanan anak Anda sangat berguna untuk memperoleh tubuh yang sehat dan bebas penyakit. Jauhkan anak Anda dari minuman yang mengandung soda,  minuman instant bercita rasa buah, serta aneka minuman yang mengandung pewarna. Karena jenis minuman ini dapat menaikkan kadar gula sebanyak 100 gr sehari.

Wajar adanya bagi seorang anak untuk mengkonsumsi minuman yang mengandung gula lebih dari 1000 kalori sehari. Ini dikarenakan 16 ons dari minuman tersebut mengandung
70 gr gula atau lebih. Dan hal tersebut sama saja dengan kadar gula yang terdapat di dalam 3 potong cake.

Baca Juga : Peraturan Menteri Kesehatan Tahun 2017
Pola Makan Anak.
Anak-anak pada umumnya gemar mengkonsumsi jus atau minuman yang mengandung rasa buah.
Meskipun minuman buah atau jus yang diminumnya itu merupakan jus buah alami tanpa
bahan pengawet, namun dapat menjadi sumber kalori dan gula yang sangat besar. Misalkan saja, dalam 12 ons gelas jus anggur, terkandung di dalamnya 60 gr fructose atau gula buah serta lebih dari 200 kalori.
Baca Juga : Angel Karamoy Selingkuh Dengan Pasha Ungu.

Hingga kini mungkin Anda berpikir bahwa asupan makanan serta minuman yang dikonsumsi oleh si kecil semata-mata berguna bagi perkembangan serta pertumbuhannya. Namun,

semua itu haruslah disesuaikan dengan kondisi kesehatan anak Anda.
Sebaiknya jangan terlalu banyak memberinya makanan serta minuman yang mengandung kadar gula tinggi. Biasakan untuk mengajari anak Anda pola hidup sehat sejak dini.

Sumber : DetikCom
PAWAI OBOR DI SULAWESI TENGAH
MENYAMBUT RAMADHAN 1439H

No comments:

Post a Comment

close